top of page
  • Writer's picturecold hart

Rework Kirito dan Asuna di Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night



Sudah pernahkan kamu menonton Anime Sword Art Online atau yang sering disebut SAO? Anime yang mengisahkan tentang bagaimana seorang anak muda yang terjebak di dunia game Virtual Reality dan mencoba Kembali ke dunia asal. Nah, tahun 2020 kemarin, SAO menampilkan karya terbarunya berjudul Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night. Bagaimana kisahnya?

Pada tahun 2022, Akihiko Kayaba menciptakan virtual reality massively multiplayer online role-playing game (VRMMORPG) bernama Sword Art Online (SAO). Seperti yang digambarkan dalam volume pertama Sword Art Online: seri novel ringan Progresif, NerveGear adalah perangkat FullDive generasi ke-2 yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Argus, dengan Kayaba sebagai penciptanya. Game ini mengontrol kesadaran pemain dengan mengarahkan sinyal otak ke NerveGear, sehingga mereka dapat mengalami dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka tanpa gerakan fisik. Ini memiliki sumber baterai sendiri, serta pemancar gelombang mikro elektromagnetik frekuensi tinggi.

Pada tanggal 6 November 2022, 10.000 pemain masuk ke SAO untuk pertama kalinya, hanya untuk mengetahui bahwa mereka tidak dapat keluar dari permainan. Kayaba mengungkapkan dirinya untuk memberi tahu para pemain bahwa mereka harus mengalahkan semua 100 lantai Aincrad, kastil baja besar yang merupakan latar SAO jika mereka ingin melarikan diri dari permainan. Hanya dengan begitu mereka bisa logout. Kemudian terungkap bahwa mencoba menghapus NerveGear akan menyebabkannya menghancurkan otak Anda menggunakan gelombang mikro yang kuat. Sama seperti menghapus Nervegear, meninggal di dalam game atau NerveGear secara paksa akan menyebabkan otak mereka dihancurkan oleh NerveGear, sehingga akan terbunuh di kehidupan nyata juga.

Asuna, yang telah masuk ke dalam permainan dengan temannya Mito, awalnya berjuang untuk mengatasi kenyataan barunya yang terjebak di dalam permainan. Usaha Asuna akhirnya mengarah pada pertemuannya dengan Kirito, salah satu dari 1.000 penguji beta untuk SAO. Dia memiliki keuntungan mengetahui detail penting tentang permainan dan bos di lantainya. Dia mengisolasi dirinya dari pemain lain dan memainkan permainan sendirian. Seiring berjalannya cerita, semakin banyak terungkap tentang para pemain dan perjuangan mereka untuk terjebak di dalam permainan.

Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night adalah film petualangan aksi fiksi ilmiah animasi Jepang tahun 2021 berdasarkan Sword Art Online: Progresif, novel ringan yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC, yang berfungsi sebagai penceritaan ulang Sword Art Online yang diperluas. Alur cerita mirip dengan Aincrad Art Online yang pertama, tetapi lebih diperluas lagi kisahnya.

Film ini diproduksi oleh A-1 Pictures dan disutradarai oleh Ayako Kōno, sementara menampilkan desain karakter oleh Kento Toya dan musik oleh Yuki Kajiura. Ini adalah film kedua setelah Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale dari seri Sword Art Online. Film ini menggambarkan kisah pertemuan antara Kirito dan Asuna, meliputi peristiwa di lantai pertama Aincrad, khususnya perjuangan awal Asuna untuk menghadapi kenyataan di dunia barunya. Film ini tayang perdana di Jepang pada 30 Oktober 2021.

Sword Art Online merupakan sebuah anime yang berdasarkan pada game RPG mode Virtual reality, dimana para pemain bisa merasakan langsung game tersebut. Dalam anime kali ini, lebih menonjolkan sisi Asuna daripada sisi Kirito itu sendiri. Karena Swoar Art Online Progressive : Aria of Starless Night menceritakan bagaimana Asuna terlibat dalam game tersebut dan kemudian mencoba menyelesaikannya dengan bantuan Kirito. Disini karakter utamanya adalah Asuna, seorang perempuan yang mencoba menyelesaikan game. Saya sangat menyukainya karena mengingatkan saya terhadap game yang saya sedang mainkan, Memories Interactive. Games ini merupakan game berplatform Otome game, dimana karakter utamanya adalah seorang perempuan yang mencoba menyelesaikan quest-quest di dalam game. Jika kamu tertarik untuk ikut memainkan game Memories Interactive, silakan download disini untuk android dan download disini untuk iOs.



9 views0 comments
bottom of page